Rothschild Terus Jegal Sana-sini Untuk Kuasai Bumi Plc

6 Feb 2013

Nathaniel Rothschild sepertinya masih berusaha untuk menjegal semua pihak yang menurutnya adalah pendukung dari Grup Bakrie. Kini ia juga ikut melakukan propaganda untuk melawan himbauan dewan direksi Bumi Plc, yang ditujukan kepada para pemegang saham untuk menentang usulan Rothschild terkait perombakan dewan direksi. Propaganda Rothschild ini dilakukan dengan cara membuat website yang ditujukan kepada para pemegang saham, sebagai suatu bentuk antitesis yang dibangun oleh dewan direksi selama ini.

Website Propaganda Rothschild

Website Propaganda Rothschild

Website dengan alamat www.savebumi.com itu berisikan semua usulan Rothschild terkait perombakan dewan direksi Bumi Plc. Bahkan ia juga membantah pernyataan dewan direksi Bumi Plc terhadap dirinya, yang menyatakan apabila semua usulannya ini terealisasi maka kisruh yang terjadi tidak akan selesai. Dengan jelas melalui websitenya, ia kembali menyatakan bahwa dengan dirombaknya dewan direksi justru akan membawa kebaikan bagi perusahaan. Perpisahan Grup Bakrie dengan Bumi Plc akan segera dituntaskan, selain itu ia juga berjanji untuk memaksimalkan kinerja anak usaha Bumi Plc seperti BUMI dan BRAU.

Poin terakhir di atas perlu dikaji secara lebih spesifik. Rothschild dan dewan direksi baru nanti sepertinya tidak akan melepas BUMI. Rothschild memang akan mempermudah proses lepasnya Grup Bakrie dari lingkar Bumi Plc, namun tidak dengan BUMI. Lebih lanjut dalam websitenya, Rothschild juga menjabarkan untuk melihat kembali semua pilihan yang ada untuk memaksimalkan kepemilikan Bumi Plc atas BUMI.

Hal terakhir itulah yang perlu dijadikan perhatian bagi kita semua. Bisa dikatakan ini terkait dengan penguasaan aset tambang batu bara Indonesia. Jika Rothschild menang dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 21 Februari mendatang di London, Inggris, tentunya akan berdampak buruk pada kepemilikan aset tambang bangsa. BUMI sepenuhnya akan jatuh ke tangan asing, tanpa ada sama sekali kesempatan pribumi Indonesia yang menguasai aset tersebut.

Karena alasan inilah Grup Bakrie akhirnya mengancam untuk mempertimbangkan kembali proposal penawarannya kepada Bumi Plc, yang pada intinya berisi pernyataan cerai kepada perusahaan. Bisa dikatakan pula, Grup Bakrie tidak akan sebegitu mau dan mudahnya akan keluar dari Bumi Plc tanpa membawa kepemilikan BUMI di tangannya. Dan hal itulah yang ingin dijegal oleh Rothschild.

Memang belum ada pemberitaan lanjutan tentang kisruh yang terjadi. Bagaimana pun semuanya itu akan terjawab pada 21 Februari mendatang. Sebagai pemerhati, saya hanya mengharapkan hasil yang terbaik tentunya untuk Indonesia, dimana aset tambang kita bisa diolah dan dinikmati oleh sesama bangsa Indonesia, dan bukannya dimiliki oleh pihak asing.


TAGS bakrie rothschild bumi propaganda


-

Author

Follow Me


Categories

Archive