Hary Tanoe, OJK, dan Hatta Rajasa Dukung Grup Bakrie dalam Kisruh Bumi

21 Feb 2013

Hary Tanoe, Bos MNC Group dikabarkan telah membeli 3 juta saham Recapital Group. Seperti yang dilansir dari pengumuman Bumi Plc pada 18 Februari 2013 lalu bahwa Recapital dan Bukit Mutiara telah menjual 24,02 juta unit atau 13,1% saham Bumi Plc kepada 3 pihak. Salah satu pihak tersebut adalah Flaming Luck Investment Ltd, yang sekarang sedang dikendalikan oleh keluarga Tanoesoedibjo. Flaming Luck Investment telah membeli 3 juta saham atau setara dengan 1,7% saham Recapital di Bumi Plc.

Hary Tanoesoedibjo

Hary Tanoesoedibjo

Dengan masuknya Hary Tanoe ke dalam lingkar Bumi Plc, tentu saja membawa keuntungan tersendiri bagi Grup Bakrie. Apalagi besok, 21 Februari 2013 akan diselenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di London, terkait usulan Nat Rothschild mengenai perombakan direksi Bumi Plc.

Bagaimana tidak menguntungkan Grup Bakrie? Dengan masuknya Hary Tanoe, tentu saja akan menambah peluang Grup Bakrie untuk memenangkan kisruh yang selama ini terjadi. Dari kabar yang beredar, masuknya Hary Tanoe memang karena keinginannya untuk membantu Grup Bakrie sebagai sesama pengusaha nasional. Selain itu Hary Tanoe juga menyatakan kalau berinvestasi melalui Recapital merupakan suatu hal yang layak.

Seperti diketahui sebelumnya untuk memenangkan suara dalam voting Bumi Plc, Grup Bakrie memerlukan minimal 8% suara dari keseluruhan para pemegang saham. Masuknya Hary Tanoe yang dalam hal ini untuk mendukung Grup Bakrie tentu saja menambah total suara bagi Grup Bakrie. Belum lagi himbauan para direksi Bumi Plc sendiri kepada para pemegang saham lainnya untuk menolak usulan Rothschild, sehingga dimungkinkan posisi tawar Grup Bakrie sendiri sekarang tinggi menjelang RUPS besok.

Bekingan Grup Bakrie ternyata tidak sampai di sini saja. Otorotas Jasa Keuangan (OJK) juga bersedia mendukung Grup Bakrie jikalau RUPS besok ternyata memenangkan Rothschild. Hal ini telah disampaikan oleh Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Nurhaida, bahwa OJK akan mengambil tindakan tegas jika dewan direksi Bumi Plc benar-benar dirombak. Dukungan juga telah disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), Hatta Radjasa terkait kisruh Bumi Plc ini.

RUPS akan diselenggarakan besok. Semoga saja dukungan-dukungan di atas terhadap Grup Bakrie memang akan membawa nilai positif terhadap posisi Grup Bakrie dan para pemegang saham lainnya, yang memang menginginkan agar kisruh yang terjadi ini cepat selesai. Dan tentunya, Rothschild harus siap-siap skak-mat lagi untuk kesekian kalinya.

Sumber:

Kompas.com - Ini Alasan Hary Tanoe Masuk Bumi Plc


TAGS bumi bakrie rothschild


-

Author

Follow Me


Categories

Archive