Hatta Rajasa Dukung Bakrie Miliki Newmont

25 Apr 2013

Bicara soal divestasi Newmont, tampaknya pemerintah memang sedang bersiap-siap nih ya untuk beli 7% saham Newmont ini. Di beberapa media disebutkan kalau Dahlan Iskan sendiri, sang Menteri BUMN meminta Perusahaan Pengelola Aset (PPA) untuk menggalang dana dalam merealisasikan divestasi tersebut.

Hatta Rajasa, Plt. Menteri Keuangan

Hatta Rajasa, Plt. Menteri Keuangan

Itu berita di hari yang lalu. Hari ini muncul lagi pemberitaan mengenai divestasi Newmont. Kali ini ada tanggapan dari Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Keuangan, Hatta Rajasa yang kabarnya memberikan isyarat akan memberikan Newmont kepada Grup Bakrie. Secara eksplisit, ia menyatakan kalau urusan investasi 7% saham bukanlah hal yang besar. Ia lebih memilih akan usaha Newmont sendiri yang lancar. Yang terpenting adalah bahwa Newmont ini merupakan perusahaan Indonesia.

Walaupun begitu, masalah divestasi Newmont tetap akan diselesaikannya. Tentunya hal ini juga berhubungan dengan proses persetujuan dari DPR apalagi bila menghubungkannya dengan pengunaan APBN. Jika pemerintah nantinya tidak dapat masuk karena masalah tersebut, maka perusahaan lain dapat memperolehnya.

Seperti diketahui sebelumnya, pemerintah sendiri telah memperpanjang jangka waktu jual-beli dengan pihak Newmont hingga 26 April 2013 nanti. Padahal pihak Newmont sendiri telah menanyakan keseriusan pemerintah dalam perealisasian divestasi 7% saham Newmont ini. Dengan waktu yang semakin sempit tentunya semakin menimbulkan pertanyaan. Apakah divestasi ini jadi dilakukan atau tidak?

Well, kita nantikan saja kelanjutannya mengenai divestasi Newmont ini..

Sumber:
Okezone.com - Hatta Beri Sinyal Serahkan Newmont ke Bakrie


TAGS bakrie hatta newmont


-

Author

Follow Me


Categories

Archive