Right Issue, ENRG Tawarkan Rp 120/Saham

16 Aug 2013

Bagi yang minat investasi, ini ada penawaran menarik dari Energi Mega Persada (ENRG). Saya cukup penasaran, worth it tidak kira-kira kalau beli.

52ea5a9b20a7ac469e6cd6613e96acac_enrg

Sedikit mengulas soal penawaran ini sendiri, ENRG memang berniat untuk melakukan right issue pada harga Rp 140 per saham. Dana yang didapatkan diprediksi bisa mencapai Rp 2,93 triliun dan akan digunakan untuk mengakuisisi saham EMP International Ltd yang dimiliki oleh Owen Holdings Limited. EMP International sendiri merupakan pemilik working interest di Blok Offshore Northwest Java (ONWJ) PSC. Setidaknya hal inilah yang diungkapkan oleh Direktur Utama ENRG Imam Agustino.

Tak hanya itu pembelian saham EMP International tersebut akan berdampak pada ENRG yang bakal menjadi pemegang effective working interest di Blok ONWJ PSC sebesar 36,72 persen. Memang pembelian ini sendiri bertujuan untuk menambah jumlah cadangan dan produksi migas dalam rangka meningkatkan pasokan migas ENRG.

Mengutip LiputanBisnis.com :

Saat ini Blok ONWJ PSC merupakan penghasil minyak terbesar milik perseroan. Dengan meningkatkan kepemilikan diharapkan dapat memberikan dampak positif pada kinerja keuangan ENRG. Hingga Maret 2013 perseroan membukukan penjualan bersih senilai 178,9 juta dolar AS atau meningkat 58 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sepertinya memang menjanjikan. Tapi ada berita terbaru soal right issue ini. Kabarnya ENRG menurunkan harga penawarannya menjadi Rp 120 per saham. Kenapa turun? Sayangnya pihak ENRG sendiri tidak memberikan alasannya lebih lanjut. Namun terlepas dari alasan tersebut plus terkait proyeksi ke depan dimana jumlah kepemilikan ENRG akan menguntungkan, agaknya bagus juga penawarannya right issue ini.

Anda berminat? :)

Referensi:

LiputanBisnis.com - Right Issue, Energi Mega Persada Target Dana Rp 2,93 Triliun

Bisnis.com - Right Issue, Energi Mega Tetapkan Harga Saham Rp 120


TAGS saham enrg right issue


-

Author

Follow Me


Categories

Archive